Puncak Hari Jadi Wonosobo ke 199

Prosesi puncak peringatan Hari Jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo dengan tradisi budaya Pisowanan Agung berlangsung meriah dan khikmat di Alun-Alun Wonosobo pada Rabu 24 Juli 2024.

Bupati Afif Nurhidayat, Wakil Bupati M Albar, Ketua DPRD dan jajaran Forkompimda Wonosobo beranjak dari Pendopo Bupati menuju Alun-Alun. Rombongan dijemput pasukan pembawa bendera dan panji-panji oleh Forkompimcam se-Kabupaten Wonosobo, termasuk forkompimcam kecamatan Leksono.

Prosesi pengembalian Panji-Panji Daerah tersebut dilakukan di Alun-Alun Kota Wonosobo, adapun Panji-Panji Daerah tersebut dikembaikan secara simbolis oleh Camat Kalikajar, Danramil Kalikajar, Kapolsek Kalikajar dan Sekcam Kalikajar kepada Bupati, Dandim 07/07, Kapolres, dan Ketua DPRD Wonosobo.

Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi Birat Sengkala yang menandai berakhirnya prosesi Pisowanan Agung. Birat Sengkala dilakukan oleh Bupati Wonosobo dengan memercikan air dari tujuh sumber mata air ke empat penjuru mata angin. Prosesi Birat Sengkala ini dilaksanakan sebagai simbol untuk perlindungan dan kemakmuran Kota Wonosobo. Setelah prosesi Pisowanan Agung dan Birat Sengkala selesai maka dilanjutkan dengan acara Kembul Bujana.

Acara Kembul Bujana adalah momentum dimana makanan yang dibawa dalam Kembul Bujana akan dibagikan kepada masyarakat Wonosobo yang hadir.  Masyarakat akan bersama-sama mengambil dan menikmati makanan yang ada dalam Kembul Bujana sebagai simbol berakhirnya prosesi puncak Hari Jadi Wonosobo ke 199.

Pengumuman

Kemenangan Kesebelasan Kecamataan Leksono di Piala Kemerdekaan 2024 Wonosobo

Kamis, 15 Agustus 2024 Laga Final Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan Seri 4 sukses digelar d

PASKIBRA 2024

Sejumlah persiapan jelang upacara peringatan HUT ke-79  Republik Indonesia tahun 2024 di Kecama

PERINGATAN HARI JADI KAB.WONOSOBO KEC. LEKSONO

Jangan lewatkan PROSESI KIRAB PANJI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI WONOSOBO KE-199 KECAMATAN LE

Lomba Video Idul Adha

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia 2024 dan bertepatan dengan hari raya idul ad

Program SAMSAT JAWA TENGAH

Program SAMSAT JAWA TENGAH 4 kali lipat UNTUNGMulai 20 Mei1. Bebas bea balik nama2. Bebas tarif paja

Statistik Pengunjung

Mari bersama-sama kita wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Transparan dan Akuntabel, Katakan TIDAK untuk KORUPSI dan PUNGLI

Kontak Kami

Jl. Manggis No. 1 Leksono
Phone: (0286) 3320303
Email: kecamatanleksono@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatanleksono.wonosobokab.go.id